Marcello Lippi Umumkan Pensiun

lippi

Setelah mengundurkan diri dari timnas Tiongkok dalam November tahun kemudian, Lippi kini resmi pensiun melatih.

Mantan pelatih Italia, Juventus, & juara Piala Dunia, Marcello Lippi, mengatakan dirinya “sudah selesai sepenuhnya” menggunakan kepelatihan. Beliau akan menikmati sisa jaya nya dengan menikmati permainan Agen bola online
Lippi pernah menghadirkan gelar buat Italia, Juventus, dan raksasa Tiongkok, Guangzhou Evergrande, namun pelatih berusia 72 tahun itu kini   nir akan pulang mendampingi tim mana pun di sisi lapangan.
“Saya pasti sudah selesai menggunakan kerja kepelatihan,” ujar Lippi kepada Radio Sportiva.
“Benar, itu sudah relatif. Mungkin aku  mampu bermanfaat dalam kiprah yg lain, mari kita lihat. Tapi, nir terdapat sampai demam isu semi.”
Setelah sempat menangani Atalanta dan Napoli, Lippi mulai melatih Juventus pada 1994, dengan membawa Bianconeri meraih tiga gelar Serie A Italia dan trofi Liga Champions terakhir klub pada trend 1995/96.
Dalam dua periode kepelatihan Juventus, diapit masa jabatan satu tahun menggunakan Inter Milan, Lippi memenangkan lima trofi SerieA, empat mahkota Piala Super Italia, satu Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Interkontinental, dan Coppa Italia.
Setelah meninggalkan Juventus dalam 2004, Lippi membawa Italia meraih trofi Piala Dunia pada 2006 dan ia kembali ditunjuk sebagai pelatih Azzurri pada 2008.
Di Tiongkok, Lippi melatih Guangzhou Evergrande dan meraih 3 gelar Piala Super Tiongkok & trofi Liga Champions Asia beserta Piala FA Tiongkok & Piala Super Tiongkok.
Tetapi, Lippi wajib  berjuang buat meraih kesuksesan bersama tim nasional Tiongkok & akhirnya mengumumkan pengunduran diri yg mengejutkan pada November 2019 setelah kekalahan yg mengecewakan lawan Suriah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *