Alasan ManCity Tidak Mengejar Messi

Alasan ManCity Tidak Mengejar Messi

Lionel Messi tampaknya tetap tidak akan meninggalkan Barcelona untuk gabung bersama Manchester City pada musim depan sebab gaji dibarcelona besar dan cukup untuk main di situs poker online. Klub Premier League itu dikabarkan sudah menyetop upaya mereka untuk datangkan player asal Argentina itu.

Lionel Messi sempat meminta untuk hengkang dari Barcelona pada musim panas lalu. Manchester City juga menjadi klub terdepan yang bisa peroleh jasa sang pemain.

Sayangnya, Messi gagal tinggalkan klub Catalan itu. La Pulga akhirnya putuskan untuk bertahan di Barcelona pada musim ini.

Kendati demikian, Lionel Messi masih berpeluang tinggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Kontrak Messi di Camp Nou bakal berakhir pada 30 Juni 2021.

Manchester City diyakini masih mau mengejar Messi pada tahun depan. Terlebih klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu baru saja perpanjang kontrak Pep Guardiola, manajer yang sebelumnya pernah menangani Messi di Barcelona.

Berhenti Mengejar Messi

Tapi, Lionel Messi sepertinya tidak bakal bermain di Premier League pada musim depan. Kabar terkini menyebutkan kalau The Citizens menyudahi ketertarikan mereka untuk menggaet La Pulga.

“Saya mendapat info dari seseorang yang dekat dengan situasi itu, kalau Manchester City tidak bakal mengajukan tawaran untuk Lionel Messi,” kata Pakar sepak bola Spanyol, Semra Hunter, kepada Sky Sports News.

“Berdasarkan info yang saya dapatkan, sampai hari ini, pintu itu ditutup,” lanjutnya.

Ada 2 Alasan

Hunter juga membeberkan dua alasan yang membuat Manchester City tidak lagi berminat memboyong Messi. Dua alasan yang dimaksud ialah usia Messi dan juga faktor finansial klub.

Messi saat ini sudah berusia 33 tahun. Selain itu, La Pulga peroleh gaji sekitar 100 juta euro per tahun.

“Mereka memiliki dua alasan untuk hal ini yakni usia dan finansial. Berbicara soal usia, dia sedang menuju tahun-tahun senja dalam kariernya dan Anda bakal membawa Messi yang beda dari apa yang sudah kita lihat selama 17 tahun terakhir bersama Barcelona. Bahkan dia sendiri mengatakan kalau dia makin dekat dengan kata pensiun,” ujar Hunter.

“Itu berjalan seiring dengan keuangan sebab meskipun ia dapat bergabung secara gratis, gajinya sangat tinggi – ia berpenghasilan sekitar 100 juta euro per tahun. Itu bakal menjadi beban keuangan yang begitu besar buat klub mana pun, terutama di tengah pandemi global,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *